Selasa, 03 Januari 2017

Resolusi " enjoy life " atau " lebih positif "

1. Apakah Kamu miliki pengetahuan serta sumber daya untuk lakukan pergantian yang menetap? Misalnya, apabila Kamu menginginkan hidup lebih sehat, apakah Kamu miliki pengetahuan mengenai pola makan yang benar? Apabila Kamu menginginkan bebas dari utang, mungkin saja Kamu butuh pertolongan seseorang Financial Planner. Jadi perlu pengetahuan serta sumber daya untuk beralih.

2. Adakah penghambat untuk beralih?

Hal semacam ini mesti di hilangkan, apabila tak usaha Kamu bakal percuma. Misalnya : apabila menginginkan berhenti merokok, penghambat terbesar yaitu berkumpul dengan rekan-rekan perokok. Jadi Kamu mesti bersedia merubah pola hidup, atau apa pun yang menghambat.

3. Apakah resolusi aku cukup khusus?

Resolusi " enjoy life " atau " lebih positif " susah untuk dikerjakan lantaran sangat luas/umum. Kamu mesti buat resolusi Kamu " measurable " atau bisa dikerjakan serta diukur. Contoh : aku bakal membaca satu buku motivasi positif setiap bln..

4. Apakah aku mulai dengan hal kecil?

Resolusi yang sangat ambisius umumnya akan tidak terwujud, lantas Kamu terasa kalah sebelumnya th. ini selesai! Apabila Kamu menginginkan hidup lebih sehat dengan mulai berolah raga, janganlah buat resolusi " berolah raga satu minggu 2x di gym " namun mulai dengan 10 menit aerobik di depan TV 2 x satu minggu. Kemudian terwujud, Kamu dapat tingkatkan tujuan.

5. Apakah resolusi Kamu tidaklah terlalu banyak?

Apabila Kamu bikin 10 resolusi yang menyangkut beberapa pergantian yang mendasar, besar kemungkinan Kamu tidak bisa meraih semua. Dapat jadi di tengah-tengah Kamu terasa tidak berhasil lantas berhenti lantaran terdapat banyak resolusi yg tidak pernah dikerjakan. Tentukan satu atau dua resolusi saja. Menurut riset, diperlukan 21 hari berturut-turut untuk bikin satu hal jadi satu rutinitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar